Minggu, 05 April 2015

Buka Toko di AS, Xiaomi Tak Jual Smartphone

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Terungkap sudah apa rencana perjalanan Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra ke San Francisco, AS. Xiaomi melebarkan sayapnya ke Negeri Paman Sam itu dengan membuka toko online-nya, Mi.com.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Jumat (13/2/2105), Mi.com akan menjadi toko online Xiaomi untuk pelanggannya di Amerika Serikat dan pasar potensial lainnya pada tahun ini. 

Namun, Xiaomi belum menjual perangkat smartphone-nya di toko online tersebut, melainkan hanya jajaran aksesori dan perangkat smarthome milik Xiaomi saja. 

Secara eksplisit, Hugo mengatakan bahwa saat ini rencana peluncuran smartphone di AS belum masuk perencanaan perusahaan baik jangka pendek maupun panjang.

Secara spesifik, Hugo Barra menyebut beberapa barang yang akan dijual termasuk baterai portabel (powerbank), gelang pintar Mi Band, headphone, dan sebagainya.

Menurut Hugo, ponsel Xiaomi belum bisa dijual di toko online tersebut karena alasan sertifikasi hardware yang membutuhkan proses lama.

Kendala lain yang dihadapi Xiaomi untuk memasarkan smartphone dan tabletnya di pasar AS adalah pengujian software, infrastruktur, dan kendala logistik lain.

Sementara untuk produk-produk aksesori Xiaomi, Hugo mengatakan tidak menghadapi kendla berarti dalam hal regulasi. Ia juga berharap melalui aksesori tersebut Xiaomi bisa menambah brand awareness merek Xiaomi di pasar AS sebelum melangkah lebih jauh.

0 komentar:

Posting Komentar